--> Skip to main content

Tips Memilih Penyedia Domain Hosting Terbaik

TAYANGLAGI.WEB.ID - Mengelola sebuah website atau Blog profesional tak bisa lepas dari peran perusahaan penyedia domain dan hosting atau web hosting. Apalagi jika website tersebut dipergunakan untuk keperluan bisnis misalnya toko online, landing page, portal berita atau website profil.
Penyedia Domain hosting

Menemukan perusahaan web hosting relatif mudah karena pemasarannya secara online jadi tinggal mengunjungi website resminya saja lalu order. Tak hanya memesan perusahaan nasional yang luar negeripun bisa. Namun demi kelancaran webiste atau blog anda sebaiknya memilih penyedia website terbaik dan terpercaya.

Website atau blog akan digunakan dalam jangka panjang sehingga terkadang menemukan masalah ditengah jalan seperti error atau down. Disinilah peran perusahaan web hosting terlihat semakin cepat masalah teratasi tentunya akan semakin baik.

Nah..agar Anda nyaman mengelola website, berikut tips memilih penyedia domain hosting berdasarkan pengalaman pribadi. Simak info selengkapnya :

1.Pilih perusahaan bukan perorangan
Demi keamanan akun anda dan kemudahan dalam pengelolaannya sebaiknya memilih penyedia domain dan hosting yang berbentuk perusahaan seperti CV atau PT bukan perorangan. Membeli domain atau hosting melalui jasa perorangan rawan terjadi penyelewengan.Jika ada masalah tentu akan sulit dialcak keberadaannya.

Jika berupa perusahaan biasanya didukung tenaga ahli yang kompeten dibidanngnya misalnya bagian suport, pemasaran maupuan billing sehingga pelayanannya jauh lebih baik dari pada perorangan.

2.Perhatikan Popularitasnya
Pilihlah penyedia domain dan hosting yang sudah berpengalaman bukan yang masih baru. Tidak mengapa harganya sedikit mahal yang penting pelayanannya bagus dengan didukung SDM yang berpengalaman dibidangnya.

Popularitas perusahaan bisa dilihat dari berapa usia domain web resminya semakin lama bisa menunjukkan kalau perusahaan tersebut terpercaya.

3.Customer Service Full Suport 
Mengelola domain maupun hosting tidak semudah jika menggunakan website gratisan apalagi jika penggunanya masih baru. Jika semuanya dilakukan sendiri misalnya setting atau mengelola DNS kadangkala menemui kesulitan contohnya set up blogspot ke domain TLD atau install Wordpress jika menggunakan hosting sendiri.

Ketika ada masalah tentu penyedia domain hosting perlu membantu menyelesaikan masalah tersebut dengan segera karena website harus tetap online. Disinilah dibutuhkan CS yang siap sedia atau stand by menerima keluhan pelanggan.

Penyedia domain hosting yang bagus biasanya menyedikan line untuk chat sehingga keluhan bisa diterima dan ditindak lanjuti dengan cepat.

Demikianlah Tips Memilih Penyedia Domain Hosting Terbaik yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Terima kasih sudah berkunjung.     
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar