--> Skip to main content

Domain WEBID Ditolak Adsense, Idealisme Diuji

TAYANGLAGI.WEB.ID – Punya Blog tanpa iklan Adsense Kok Rasanya ada yang kurang, Betul atau tidak? Meski blog belum sukses setidaknya jika ada yang mengklik iklan akan dapat duit. Itulah mengapa hal pertama yang dilakukan pemilik blog setelah bertrafik adalah memasang iklan Adsense diblognya. Sayangnya hal itu hanya bisa dilakukan sebelum akhir tahun 2018.
Domain webid

Dulu saya bisa langsung memasang iklan Adsense meskipun blog baru saja dibuat cukup menambahkan otoritas blog, tapi sekarang peraturannya semakin  ketat saja. Jika saya ingin menambahkan blog baru agar bisa tayang iklan adsense maka blog saya tersebut harus melalui tahap review oleh Tim Google atau proses ADD SITE. Nah..kebetulan saya memiliki 3 blog baru dan belum saya tambahkan keadsense.

Saat menambahkan domain palinguntung.com ternyata langsung diterima hingga saya berpikir tidak terlalu sulit proses ADD SITE ini. Tapi…saat saya menambahkan domain ini yang berkekstensi WEB.ID ternyata prosesnya tidak semulus sebelumnya. Pertama kali mengajukan langsung ditolak alasannya situs tidak sesuai dengan kebijakan Adsense. Saya coba perbaiki kemudian saya ajukan lagi eh…ternyata tetap ditolak.

Sayapun kemudian mencari informasi keteman blogger yang memakai domain WEBID ternyata nasibnya sama, DITOLAK! .Informasi serupa juga saya dapatkan di grup blogger. Kabar ini tentu tidak sangat tidak mengenakkan bagi saya. Mudah-mudahan domain WEBID tidak kena Blacklist oleh Adsense karena menurut saya tidak adil. Blog copas saja bisa diterima masa gara-gara ekstensi domain saja ditolak?



Idealisme Ngeblog Diuji tanpa Adsense Masihkah Semangat?

Fakta ini tentu ikut mempengaruhi mental saya dalam ngeblog khususnya saat mengelola blog ini. Dalam pikiran saya terlintas pertanyaan, Untuk apa dilanjutkan kalau tidak bisa dipasang iklan adsense?. Untungnya Saya cepat tersadar dan mengingat masa-masa awal ngeblog ditahun 2011. Saya tetap bersemangat meskipun blog saya tanpa iklan adsense.

Kenapa semangat itu tidak saya curahkan untuk mengelola blog ini. Tak jadi masalah meskipun nantinya blog ini tanpa iklan Adsense karena mencari penghasilan dari blog tidak hanya dari Adsense masih banyak cara lainnya. Bukankah sedari awal saya sudah mempersiapkan blog ini untuk bisnis jasa tanam backlink?

Apalagi domain WEBID blog ini saya dapatkan dengan harga yang murah dan biaya perpanjangannya juga tidak mahal. Jadi meskipun sampai tahun depan blog ini belum menghasilkan, biaya yang saya keluarkan relatif murah kok Cuma Rp.55.000 per tahun.

Justru tanpa iklan Adsense saya bisa bebas berkreasi menulis artikel karena trafik bukan semata-mata tujuan seperti umumnya pemain adsense yang lebih mementingkan trafik ketimbang manfaat artikel. Meski blog tanpa Adsense Idealisme sebagai seorang blogger harus tetap terjaga yaitu semangat untuk berbagi ilmu yang bermanfaat.


Apalagi saya sudah memiliki 5 blog yang sudah menampilkan Iklan Adsense, Kenapa saya tidak memaksimalkannya? Biarlah blog-blog lain menjadi media belajar untuk meningkatkan kualitas menulis sehingga semakin meningkat. Tetap Semangat Meski Tanpa Iklan Adsense!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar