--> Skip to main content

Adsense Bukan Cara Cepat Cari Uang

TAYANGLAGI.WEB.ID – Siapa tak kenal Adsense hampir semua blogger mengenalnya. Nama besar Google Adsense memang tidak perlu diragukan lagi eksistensinya sebagai perusahaan periklanan digital dibawah naungan Google Inc. Tujuh tahun yang lalu saat saya baru mulai ngeblog Adsense menjadi program CPC favorit para blogger karena saat itu memang penghasilan dari Google cukup menjanjikan.
DOLAR

Seiring dengan berjalannya waktu dominasi Adsense dikancah periklanan dunia mulai memudar. Banyak pesaing baru bermunculan yang mengurangi jatah pemasang iklan seperti FB Ads. Jurus barupun dikeluarkan Adsense untuk menjaring pemasang iklan salah satunya dengan cara menawarkan biaya iklan yang murah.

Makanya jangan heran jika ada iklan yang mengarah kesitus gratisan atau tampilan iklan yang menjurus vulgar seperti iklan suamiku hingga iklan pesugihan. Usut-punya usut ternyata hasil klik yang dihasilkan dari iklan semacam ini cuma Rp.300 [$ 0.02 USD] bahkan bisa kurang dari itu. Wajar saja jika pemasang iklan tertarik memasang iklan di Google Ads.

Baca Juga : Cari Uang Di internet jangan lewat Blog

Dimasa inilah masa keemasan Adsense bagi blogger mulai tumbang, Penghasilan dari blog yang dipasang iklan Adsense hasilnya kurang menjanjikan khususnya yang berbahasa Indonesia. Butuh trafik yang tinggi hanya untuk mendapatkan 1-2 dolar.  Keadaan ini diperparah dengan update Algoritma Google yang membabat habis blog-blog yang kurang bermutu, Banyak blog yang trafiknya turun drastis, akhirnya hanya bisa Gigit jari karena penghasilanpun susah didapat.

Belum lama ini Adsense juga mengeluarkan kebijakan baru yang membuat mati kutu para peternak blog dimana saat ini kalau mau menambahkan blog [ Add site] harus review dulu walaupun sementara masih berlaku untuk akun adsense baru. Tak hanya itu, yang saya dengar dari teman blog gratisan tidak bisa ditambahkan keakun non hosted.
Cara Cepat Cari Uang
Foto Kenangan Selfi bersama Pak Pos

Bagaimana dengan Akun lama apakah akan terkena kebijakan ini? Saya sendiri belum tahu yang jelas saat ini blog-blog saya yang saya pasangi iklan adsnese baik blog TLD maupun blogspot masih tayang iklannya. Jika dikemudian hari berlaku aturan diatas tentu saja saya bisa gigit jari. Berdasarkan info yang  saya dapat, Add review blog baru sama saja seperti mendaftarkan blog untuk akun adsense baru, Repot bukan ?

Mengingat kebijakan-kebijakan baru Adsense yang tidak Pro ke Blogger saya beranggapan sekarang ini Adense bukan cara cepat cari uang bahkan bisa dibilang banyak kerja hasil kurang. Nah…Kenapa saya sendiri masih memasang iklan adsense? Karena tidak ada pilihan lain.

Saya tidak mau ambil pusing berapapun hasil yang saya dapatkan dari Adsense saya syukuri. Fokus saya sekarang menulis karena memang itu HOBI saya. Toh menghasilkan uang tidak hanya dari adsense bisa dengan cara lain. Terbukti ditahun 2018 ini saya mampu meraup penghasilan 5 jutaan dari Jasa Backlink, belum dari toko online.

Ini hanya opini saya saja bisa jadi menurut Sobat berbeda namun setidaknya saya bisa memberikan gambaran yang nyata. Semoga Bermanfaat !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar