--> Skip to main content

Saya Bangga Menggunakan Domain Indonesia

TAYANGLAGI.WEB.ID – Ini adalah postingan pertama di blog Tayanglagi sekaligus sebagai artikel perkenalan. Hari ini tanggal 16 Desember 2018 blog tayanglagi berhasil online untuk pertama kalinya. Tanpa gembar-gembor sana sini maklum adminnya bukan orang terkenal.
 Domain Indonesia

Kehadiran blog ini sebetulnya tanpa direncanakan sebelumnya maklum saja blog-blog saya yang berdomain TLD sudah agak banyak jadi takut tidak sanggup bayar perpanjangannya. Namun Otak kanan saya tak kuasa menahan keinginan untuk mendaftarkan sebuah domain baru. Pasalnya harganya sedang ada promosi.

Bayangkan domain WEB ID harganya Cuma Rp.5900 padahal normalnya Rp.55.000. Ndilalah nya saya punya Saldo PayPal yang sudah lama mengendap karena jumlahnya kecil Cuma $3.4 USD jadi tidak bisa dipakai buat bayar-bayar. Tapi karena harganya Cuma Rp.5900 tentu saya bisa memakai saldo tersebut untuk bayar domain.

Pakai Domain Indonesia Tak Kalah Keren


Kenapa saya tertarik menggunakan domain WEB ID ? Pertama, tentu saja karena harganya yang murah maklum saya blogger bermodal pas-pasan he he he. Kedua, Domain Indonesia seperti WEB ID, ID, CO.ID atau MY ID tak kalah keren loh dibandingkan dengan domain lain.

Pokoknya saya bangga deh pakai domain Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada produk-produk Indonesia. Jadi seperti saya mendukung Timnas Garuda di Sepak Bola. Apalagi pemerintah Sendiri mendorong pengguna internet di Indonesia untuk menggunakan domain Indonesia.

Ketiga, dan ini yang paling penting menurut saya yaitu blog berdomain WEB ID juga bisa menghasilkan uang loh. Mau bukti ? Saya sebelumnya sudah memiliki blog pribadi berdomain WEB ID meski trafiknya dikisaran 1000-an tapi sudah mulai menghasilkan uang khususnya dari jasa tanam backlink atau artikel review.

Rencana awal memang saya akan menggunakan blog ini untuk jasa artikel review dan Adsense. Nah tentu butuh proses, berkaca dari pengalaman sebelumnya setidaknya usia blog satu tahun baru mulai menghasilkan. Dengan adanya promo domain WEB ID tentu jadi kesempatan yang bagus untuk membangun sebuah blog baru dengan biaya yang semurah mungkin. Kenapa tidak pakai domain gratisan blogspot saja?

Kelemahan dari blog dengan domain gratisan menurut saya kurang dilirik advertiser untuk diajak kerja sama dalam bentuk artikel review. Itulah mengapa saya lebih memilih domain TLD berbayar dan saya memilih WEB ID untuk menghemat biaya pengeluaran mengelola blog-blog saya.

Semoga dengan kehadiran blog TAYANGLAGI bisa memberi manfaat kepada banyak orang minimal kepada saya pribadi. Nantikan Artikel-artikel Selanjutnya ya !
Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar